Firman Ahili Nahkodai JPPR Provinsi Gorontalo 2022-2024

Identif.id, Gorontalo РMohamad Firman  Ahili terpilih sebagai ketua baru Jaringan Pemantau Pemilu Rakyat (JPPR) Periode 2022-2024 pada rapat pembentukan JPPR Korodinator Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Dotoro Coffe. Minggu (05/06/2022).

Firman menjelaskan bahwa melalui mekanisme musyawarah bersama, pilihan jatuh kepada rumpun muhammadiyah. kemudian rumpun Muhamadiaya menindak lanjuti dengan melakukan rapat internal untuk memilih satu orang koordinator Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :   NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

“Setalah menuai perdebatan yang konstruktif dan terarah, maka pilihan jatuh kepada saya¬† dan untuk wakil disepakati adalah wakil dari rumpun NU,” ujar Firman.

selain itu Firman juga mengungkapkan, setelah terpilih sebagai ketua JPPR, Dirinya langsung di undang Sekretariat Nasional JPPR Pusat untuk mengikuti rapat konsolidasi nasional melalui zoom meeting.

“Sore tadi kami baru selesai mengikuti rapat konsolidasi Nasional yang dilaksanakan Seknas. Kita diarahkan untuk segera merampungkan struktur kepengurusan yang dituangkan dalam berita acara. Setelahnya kami akan melakukan silaturahim dalam rangka sinergitas bersama pihak terkait khususnya lembaga penyelenggara pemilihan umum Provinsi Gorontalo,” kata Firman

Baca Juga :   Pejagub Gorontalo Tutup LFN 2020

lebih lanjut firman menegaskan, setalah perampungan adminitrasi, JPPR Provinsi Gorontalo akan segera membentuk Pengurus JPPR ditingkat Kabupaten Kota.

Baca Juga :   AW. Thalib Ajak Masyarakat Melek Teknologi Informasi

“Insya Allah rapat perampungan struktur JPPR ditingkat Provinsi akan segera kami selesaikan. Kita kita akan selesaikan satu demi satu apa yang menjadi prioritas agenda kita kedepan,” Tandasnya.

Pada rapat tersebut turut di hadiri oleh lembaga konsorsium JPPR diantaranya rumpun NU, rumpun Muhammadiyah, rumpun perguruan tinggi, rumpun LSM dan rumpun ormas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *