Inovasi Digital Marketing Jadi Program Utama Mahasiswa Yang KKN di Desa Lembah Hijau

Identif.id, Gorontalo – Sejumlah Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN) Tematik 2022 akan laksanakan program inovatif digital marketing untuk Desa Lembah Hijau.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Desa (Kordes) Ilham Kiayi kepada awak media. Rabu (12/10/2022).

“Berdasarkan observasi yang sudah kami lakukan di Desa Lembah Hijau, profesi masyarakat setempat mayoritas adalah petani dan nelayan. Inilah yang mendorong kami untuk membuat program digigital marketing,” kata Ilham.

Baca Juga :   Kampus Merdeka

Dijelaskannya, KKN Tematik merupakan bentuk dari ejawantah dari salah satu trudharma perguruan tinggi yakni pengabdian terhadap masyarakat, pengabdian ini diharapkan bisa menghasilkan beberapa perubahan di Desa yang ditempatai oleh para mahasiswa KKN tersebut.

Baca Juga :   Deretan Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Menurut Ilham program digital marketing yang ditawarkan ke Desa Lemba Hijau mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

“Kita juga sudah memberikan beberapa percontohan terkait program ini, alhamdulillah dapat respon baik dari semua pihak,” ujarnya.

Selain itu Ilham juga menjelaskan Langkah awal untuk menjalankan program KKN tematik utamanya digital marketing adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, melakukan koordinasi dan juga Kerjasama dengan para pemangku kepentingan di Desa.

Baca Juga :   Pemerintah Indonesia Kembali Membuka Keran Ekspor Minyak Goreng

“Program ini akan mulai dijalankan pekan ini. Dan pastinya juga tidak lepas dari kerja sama antara Mahasiswa KKN, Karang Taruna, perangkat Desa dan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *