Kesulitan Air Bersih Warga Bongohulawa Minta DPRD Provinsi Gorontalo Bangun Sumur Bor

Identif.id, Gorontalo РWarga Desa Bongohulawa  kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo minta DPRD Provinsi Gorontalo untuk bantu pembangunan sumur bor

Hal ini disampaikan warga saat Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo bersama BWSS II berkunjung ke desa Bongohulawa. Jumat (4/3/2022).

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili menjelaskan bahwa warga desa bongohulawa itu tidak kesulitan air bersih untuk kebutuhan rumah tanggapi akan tetapi untuk air minum mereka sangat kesulitan.

Baca Juga :   Pria Tanpa Busana Yang Mengantri BBM Alami Depresi

“Masyarakatnya sangat kesulitan air, begitu dua minggu kemarau atau tidak ada hujan maka semua masyarakat akan kesulitan kebutuhun air bersih, baik itu untuk mandi maupun untuk minum,” Kata Thomas.

Thomas mengungkapkan bahwa kunjungan komisi III DPRD Provinsi Gorontalo di Desa Bongohulawa tersebut disambut baik oleh masyarakat. Namun demikan masyarakat juga menyampaikan kesulitan mereka akan air bersih dan meminta untuk di bantu pembuatan sumur bor.

Baca Juga :   Fraksi Nasdem Amanat Minta Pemda Gorontalo Lakukan Pembangunan Berdasarkan Skala Prioritas

“Tadi kami disambut begitu banyak masyarakat yang sangat membutuhkan fasilitas sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Thomas menjelaskan pada kunjungan tersebut pihak komisi III mengikut sertakan balai wilayah sungai sulawesi II untuk melihat langsung kondisi masyarakat bongohulawa.

Baca Juga :   Peduli olahraga Sepak Bola, Sri Masri Sumuri Bantu Jersey Untuk PS Duhiadaa

“Semoga bapak BWSS II bisa membantu pembuatan sumur bor untuk warga bongohulawa,” Tandasnya.

Perlu diketahui pengadaan sumur air baku tersebut merupakan salah satu program peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama sarana air bersih.

Syarat untuk mendapatkan bantuan pembangunan sumur air baku tersebut masyarakat harus menyediakan lahan sekitar 10√ó10 meter, lahan itu dihibahkan untuk pembuatan sumur bor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *