Tujuh Fraksi Setujui Ranperda APBD Gorontalo Tahun Anggaran 2022

Identif.id, Gorontalo – Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Gorontalo Tahun anggaran 2022 di setujui tujuh fraksi partai yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

Persetujuan ini disampaikan masing-masing fraksi melalui rapat paripurna DPRD Provinsi Gorontalo ke-93 di ruang rapat DPRD. Senin (19/9/2022).

Baca Juga :   Masyarakat Gorontalo Deklarasi Dukung Anies Basweda Jadi Presiden RI 2024

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf menyampaikan bahwa secara menyeluruh fraksi menyetujui Ranperda APBD Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2022 dengan tetap memberikan catatan dan masukan.

Seperti catatan dan masukan yang disampaikan Fraksi PPP, mneyarankan pemrov Gorontalo perlu lagi membuat unit samsat baru di kecamatan sumalata, kabupaten Gorontalo utara. Kemudian program pasar murah pemprov Gorontalo agar diperbanyak karena mengingat saat ini terjdi kenaikan harga yang diakibatkan naiknya harga BBM.

Baca Juga :   Pelajar Dikota Kendari Terkena Panah Wayer

“Kesimpulannya setelah mendengarkan semua pandangan umum Fraksi, secara keseluruhan menyetujui dan selanjutnya dibahas lebih lanjut sesuai tatacara yang berlaku di DPRD Provinsi Gorontalo,” Kata Paris.

Sementara itu Penjabat Gubernur Gorontalo, menyampaikan pemerintah provinsi tetap konsisten dan komitmen dalam hal pengalokasian anggaran yang berpihak pada penanganan masalah-masalah penurunan kemiskinan dan pengangguran, bahkan dukungan penanganan dampak inflasi, serta kenaikan harga BBM.

Baca Juga :   Peringati Patriotik, GARPU Ajak Masyarakat Tingkatkan Ekonomi Lewat UMKM

Hamka juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan ketua DPRD yang selalu siap duduk bersama dengan tim TAPD membahas hal-hal terkait kemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *